Hari lahir Hermann Rorschach Menjadi Tema Googel Doodle - NOL DESIBEL

Breaking

NOL DESIBEL

make it simple, with silent

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 07 November 2013

Hari lahir Hermann Rorschach Menjadi Tema Googel Doodle

Doodle di halaman utama Google hari ini (8 November 2013), yaitu merayakan hari lahir Hermann Rorschach. Siapakah Hermann Rorschach ini?


Hermann Rorschach (8 November 1884 - 1 April 1922) adalah seorang psikiater dan psikoanalis Freudian Swiss. Beliau terkenal sebagai orang yang mengembangkan sebuah tes proyektif, dikenal sebagai tes inkblot Rorschach. Tes ini dirancang untuk mencerminkan bagian bawah sadar dari sebuah kepribadian yang "diproyeksikan" ke dalam satu bentuk rangsangan (stimuli). Dalam tes, individu akan diperlihatkan 10 inkblots - satu per satu waktu - dan diminta untuk melaporkan benda atau tokoh apa yang mereka lihat di masing-masing inkblot.

Google Doodle-nya berwarna hitam dan putih, yang merupakan versi kartun Herman Rorschach yang sedang duduk sambil memegang buku catatan dan pena. Sementara orang yang dites (dalam hal ini pengguna Google), digambarkan dengan tangan yang memegang lembaran inkblot. Berdasar keterangan di atas, tes Rorschach terdiri dari 10 lembar inkblot, tapi tadi iseng menghitung versi Google, ternyata ada 28 gambar :D. Berhubung saya tidak mengetahui apa saja lembaran inkblot di tes Rorschach, saya juga tidak tahu mana yang asli mana yang tambahan Google. Nah, kita sebagai pengguna kemudian didorong untuk berbagi interpretasi kita terhadap inkblot tersebut di Google Plus, Facebook atau Twitter.

Beberapa Intepretasi Gambar antara lain :
Gambar 1
Kupu-kupu di atas kepala kucing. Kepala kucingnya seperti dipakaikan pita atau semacam kerah baju berwarna putih.

Gambar 2
Dua dinosaurus, masing-masing sedang bermain dengan sebuah bola.

Gambar 3
Dua kurcaci sedang bergandengan tangan.


sumber : http://kurosakihikari.blogspot.com/2013/11/gdotd-hari-lahir-hermann-rorschach.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here