Hewan air yang dianggap sudah punah ini memperlihatkan diri - NOL DESIBEL

Breaking

NOL DESIBEL

make it simple, with silent

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 13 Agustus 2013

Hewan air yang dianggap sudah punah ini memperlihatkan diri

Cody Beeler, Seorang pria Amerika ini berhasil mengabadikan seekor hewan yang sudah tidak pernah terlihat lagi, dan dianggap sudah punah .

Manatee, nama binatang tersebut, secara tiba-tiba muncul di perairan dangkal di Appomattox, Virginia, Amerika Serikat. Tatkala hewan air pemakan rumput di dalam air ini muncul, seorang pria bernama Cody Beeler langsung merekam pergerakannya.

Dikutip dari NBC 12 (12/08), awalnya tidak ada yang percaya bahwa hewan dalam video tersebut adalah seekor Manatee, namun setelah diperiksa dan mendapatkan klarifikasi benar dari VDGIF, baru banyak orang yang percaya dan mencoba pergi ke daerah di mana hewan itu muncul.

Manatee, atau biasa disebut lembu laut,  adalah mamalia air yang memiliki rumpun sama dengan duyung atau dugong dan pesut. Apabila dibandingkan dengan pesut, Manatee sangat jauh berbeda dari bentuk fisiknya.

Namun, apabila dilihat secara sekilas, Manatee memang mirip dengan dugong atau duyung. Akan tetapi, dari berbagai informasi termasuk dari Wikipedia, Manatee dan duyung ternyata berbeda.

Perbedaannya terletak pada bentuk ekor dan tengkorak keduanya. Seekor duyung memiliki ekor yang bercabang sedangkan Manatee miliki ekor yang berbentuk seperti dayung.

Kedua hewan ini menyukai perairan yang hangat dan suka memunculkan diri di tempat-tempat yang dangkal. Makanan Manatee dan duyung adalah rumput laut. Oleh karenanya kedua hewan ini disebut juga lembu laut.

Kini, amat sangat jarang sekali ditemui duyung, Manatee dan pesut. Ketiganya diperkirakan akan berada di ambang kepunahan sekitar tahun 2020 mendatang.

Berikut videonya.


sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/dikira-sudah-punah-hewan-air-ini-memperlihatkan-diri.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here