Penyelamatan Beruang Yang Terkubur 40 ribu tahun - NOL DESIBEL

Breaking

NOL DESIBEL

make it simple, with silent

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 Agustus 2013

Penyelamatan Beruang Yang Terkubur 40 ribu tahun

Vogelherd adalah sebuah gua di Jerman bernama, ternyata menjadi sarang dari berbagai peninggalan prasejarah nenek moyang manusia. Setelah pertama kali ditemukan pada 1931, banyak ditemukan peninggalan prasejarah baru yang berhasil diselamatkan.

Seperti yang dilansir oleh Sci-News (19/7), para arkeolog menemukan sebuah artefak yang diduga berasal dari 40 ribu tahun lalu. Artefak ini merupakan sebuah pahatan yang diaplikasikan pada sebuah gading mammoth.

Masih belum diketahui apa bentuk asli dari pahatan tersebut. Sekilas, sangat mirip dengan bentuk beruang, namun ada juga yang menyatakan ini mirip dengan bentuk seekor badak.

Gua Vogelherd sendiri merupakan sebuah gua yang pertama kali ditemukan oleh Gustav Riek pada 1931. Ketika ditemukan hingga sekarang, tercatat masih banyak artefak yang berhasil digali sehingga membuat gua ini sebagai gua dengan peninggalan terbanyak dari tiga gua lainnya di daerah Lone Valley.

Sebelumnya, pada tahun tersebut, juga pernah ditemukan artefak yang sama. Artefak tersebut juga terbuat dari gading mammoth dan menggambarkan beruang atau badak.

sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/terkubur-40-ribu-tahun-beruang-ini-berhasil-diselamatkan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here