Manusia Milenium P Kalyanasundaram Sang Dermawanan - NOL DESIBEL

Breaking

NOL DESIBEL

make it simple, with silent

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Maret 2013

Manusia Milenium P Kalyanasundaram Sang Dermawanan


"Kami tidak bisa mempertahankan diri kita, kecuali kita berkontribusi terhadap masyarakat di bagian manapun. Saya merasa, jika meski hanya ada satu orang melakukan sedikit ke arah kebaikan sosial, pasti akan ada beberapa perubahan"
(P Kalayanasundaram)

Courtesy: Funonthenet.in
Seorang pekerja sosial dari Tamil Nadu P Kalayanasundaram, telah mengajarkan kita beberapa pelajaran berharga tentang arti simpati, kebaikan dan kemurahan hati, melalui sebuah dedikasi seumur hidup dan layanan sempurna kepada anak yatim yang tak berdaya. Sepanjang 35-tahun karirnya sebagai pustakawan di Kumarkurupara Arts College di Srivaikuntam di Tuticorin distrik, ia memastikan seluruh gajinya digunakan untuk tujuan yang mulia. Selain memberikan gajinya ia juga mengumpulkan uang, kain dan benda-benda rumah tangga dari orang-orang dermawan, dan mendistribusikannya kepada orang-orang miskin. Dia juga memberikan kontribusi terhadap dana bantuan atasi bencana alam di Orissa, Tamil Nadu, Andhra Pradesh dan dan berjanji memberikan bantuan uang untuk korban gempa di Maharashtra dan Gujarat.


P Kalayanasundaram, lahir dan dibesarkan di desa Melakaruvelangulam dari distrik Tamilnadu, India. Sejak kecil ia terpesona oleh prinsip-prinsip Gandhi. Dia adalah peraih medali emas dalam ilmu Perpustakaan dan telah menyelesaikan gelar Master di bidang Sastra dan Sejarah dari Universitas Madras. Tokoh altruistik itu mengabdi dalam memberikan harapan dan sukacita dalam kehidupan menyakitkan orang-orang  miskin. Praktek kesederhanaan dan dedikasinya telah menarik perhatian pemerintah setempat, sehingga ia mendapatkan gelar sebagai `Pustakawan Terbaik di India ' oleh Pemerintah India.

Pelajaran hidup dari P Kalayanasundaram
1. Keluarkanlah kasih sayang anda dari kurungan dan berbagilah dengan orang-orang sekitar. Kadang-kadang kita begitu terikat dengan kekerdilan kita sendiri dan hidup sibuk dengan diri sendiri, sehingga kita lupa untuk merenungkan luasnya rasa sakit dan penderitaan pada orang-orang sekitar. P Kalayanasundaram adalah contoh sempurna untuk membebaskan kita dari keserakahan dan sikap kecil terhadap diri kita sendiri.

2. Ketika kami bermurah hati kepada orang-orang di sekitar, kita menjadi diberkati dengan berkat kita sendiri.

3. P Kalayanasundaram membantu orang lain tanpa harapan kuntungan sedikipun. Dan hari ini ketika ia membutuhkan di hari-harinya tuanya yang rapuh, ia telah mendapat hingga ratusan orang merawatnya. Kebajikan dan kebaikan yang anda berikan kepada orang lain, akan datang kembali sebagai bumerang pada suatu hari nanti.

4. Kesederhanaan adalah kebebasan hidup yang canggih. Harta berlebihan akan memberikan beban yang kompleks dan sebenarnya tidak perlu terjadi, termasuk stess, depresi dan penderitaan hati dan perasaan dalam hidup Anda.

5. Kerendahan hati. Dia adalah hal yang tidak pernah berbicara dengan nada keras, mengenai penawarannya yang bersinar, dengan kilauan kebesaran dan rahmat-Nya.

sumber : http://www.successstories.co.in/man-of-the-millennium-p-kalayanasundaram-an-epithet-of-implausible-generosity/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here