Selalu Berinovasi, Esemka Siapkan Mesin Bioetanol - NOL DESIBEL

Breaking

NOL DESIBEL

make it simple, with silent

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 20 Januari 2012

Selalu Berinovasi, Esemka Siapkan Mesin Bioetanol

Jakarta - Berbagai inovasi bakal terus dilahirkan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) selaku pemegang merek kendaraan Esemka. Dimulai dari mobil Esemka bermesin bensin yang menggunakan bahan bakar Bioetanol hingga mesin berbahan bakar BBG.

Dan untuk beberapa waktu ke depan, pihak SMK bakal menghadirkan Esemka bermesin bensin yang menggunakan bahan bakar Bioetanol.



Hal itu diungkapkan Kordinator Pembelajaran Industri Kreatif di SMKN 2 Surakarta, Dwi Budhi Martono kepada detikOto, Jumat (20/1/2012).

"Sekarang kita memang sedang fokus ke mobil Esemka yang sudah ada dengan BBM premium, ke depannya banyak mobil Esemka salah satunya Esemka berbahan bakar bioetanol," ucap Toto.

Menurut Toto, rencana tersebut bukan hanya sekedar rencana. Ia menjelaskan mesin berbahan bakar bioetanol sudah masuk laboratorium sekola SMKN 2 Surakarta dan tengah dikembangkan oleh para siswa otomotif.

"Mesin skala mikro bioetanaol sudah ada di laboratorium kita, kalau semaunya sudah siap besar kemungkinan akan kita produksi skala besarnya. Kita yakin ini bisa menjad selanjutnya," yakin Toto.

Sementara sinyal kehadiran mobil Esemka berbahan bakar gas juga sudah masuk rencana pihak pengembang. Dan untuk memuluskan niat tersebut, pihak SMK kini serius memperbaiki Esemka yang sudah ada terlebih dahulu.

Sayang ia tidak menjelaskan target kehadiran Esemka BBG atas permintaan pemerintah Ri. "Nanti itu step 2, sekarang kita fokus ke mobil ada dulu (Esemka gen 3) sampai maksimal," tutup Toto.

sumber : detikoto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here